Saturday, February 23, 2013

SMAKMDP........ Menangkan juara 1 dan 2 sanggah terbaik

 

Prestasi ditorehkan kembali. SMAK Mater Dei  Probolinggo, lagi lagi menunjukan totalitasnya dalam lomba kepramukaan tingkat penegak awal. Lomba pramuka yang diadakan SMAPA Probolinggo tanggal 24,25,26 Januari lalu dengan nama “kemah hijau” ini, mampu digait oleh dua sanggah Putra dan Putri beranggotakan siswa/siswi kelas sepuluh SMAK.Tema  dalam lomba ini mengangkat arti kepedulian pramuka terhadap alam, untuk menciptakan generasi yang peduli dan berwawasan lingkungan. Masing-masing sanggah beranggotakan 8 orang.
Pelaksanaan lomba dibuka dengan upacara apel pembukaan di lapangan SMAPA Probolinggo pukul 8 pagi, lalu dilanjutkan dengan penanaman bibit di sepanjang jalan raya dekat SMAPA dan disusul dengan kegiatan membangun tenda.Namun,Perjuangan belum usai, hari selanjutnya para anggota sanggah mengikuti perlombaan-perlombaan.Lomba-yang diikuti yaitu, lomba debat tentang linkungan, dialog bahasa inggris, masak, LCT, Puisi, dan Artikel. 
Mereka memperoleh juara 1 sanggah terbaik putri dan juara 2 sanggah terbaik putra. Mereka pun mendapat penghargaan berupa trophy dan sertifikat. “Senang,bangga banget bisa juara. . gak nyangka aku” kata Heni ketua sanggah Putri 
Dokumentasi : by Bryan Agung


No comments:

Post a Comment